Cara Tambah Akun Bank di INDOPREMIER

Sudah lama ya ga nulis… Jadi memang kemarin saya lagi sibuk nambah account Indopremier.

Apa sih indopremier itu? Nah indopremier merupakan perantara online (platform) untuk jual beli saham di BEI. Saya instal aplikasi IPOTGO juga untuk mempermudah trading. Kita ga perlu lagi datang ke BEI untuk jual beli saham. Tinggal instal di HP.

Saya terbantu dengan aplikasi ini, karena untuk mendaftar / register account pun juga online. Kita hanya perlu merekam video dengan deklar sebuah pernyataan, dan yang lainnya seperti account aplikasi online lain yaitu foto KTP, dan foto tanda tangan. 
Yang akan saya bahas kali ini adalah cara menambahkan account Bank di akun indopremier yang mana saya menambahkan 1 akun BNI didalamnya. Sebelumnya akun nya hanya Bank Nobu, tapi kendala akun di Bank Nobu sudah ga aktif lagi. Jadi bagaimana sih caranya?

Saya sudah mencari tutorial di internet tapi yang ketemu adalah melakukan perubahan di bagian setting aplikasi IPOTGO. 

Saya pun mencoba tapi tidak berhasil. Kenapa? Padahal saya sudah mengkonfirmasi pin transaksi waktu itu dan ada OTP yang masuk di HP saya pun sudah saya masukkan. 

Saya memutuskan telepon ke Call Center nya aja, saya disarankan untuk aktivasi aplikasi IPOTPAY. Jadi proses dan tindak lanjut saya adalah sebagai berikut : 

1. Telepon ke Call Center Indopremier, disarankan untuk email aktivasi IPOTPAY ke tim support (25 Maret 2021). 

2. Email ke Support indopremier untuk pengaktifan account IPOTPAY (25 Maret 2021). 

3. Tim support balas email di tanggal 25 Maret 2021. 

4. Tanggal 26 Maret 2021 siang saya follow up kembali via email. 

5. Sorenya di tanggal 26 Maret 2021, saya ditelpon oleh tim support untuk verifikasi data dan video call. 

6. Tanggal 27-28 adalah hari sabtu dan minggu (libur) jadi saya follow up kembali di tanggal 30 Maret 2021 karena belum ada update. 

7. Pada tanggal 30 Maret 2021, disarankan menunggu dan kemungkinan tim support akan melakukan verifikasi dan video call lagi. 

8. Tanggal 31 Maret 2021 pk 10.58 WIB saya kembali follow up via email (kondisinya saya sudah coba-coba login tapi belum aktif… :( ). 

9. Tanggal 1 April 2021 saya coba login ke IPOTPAY dan syukurlah akun saya sudah aktif, jadi saya bergegas email ke tim support untuk mengucapkan terimakasih di pukul 08.50 WIB. 

Jadi prosesnya sekitar 5 HK guys. Dan ternyata ya ga segampang itu, Huaaaaaa…. Saya mencoba mengganti dan menambahkan account di IPOTPAY, tapi ketika submit OTP seperti nge-lag (error) => Loading tapi ya ga ada alert apapun. Jadi saya sebenarnya mulai tak bergairah lagi (GAYA) wkwk. 

1. Saya kembali follow up via email tanggal 5 April 2021 ke tim support mengenai keluhan yang saya rasakan ☹ 

2. Sudah follow up email saya langsung menelepon call center dan call center menampung complain saya. (diminta menunggu sambil melakukan cek di account IPOTPAY saya). Infonya sih diusahakan pada hari yang sama bisa selesai permasalahannya. 

3. Setelah telepon, baru pukul 11.09 WIB saya diminta mengirimkan foto BUTAB BNI saya. 

4. Saya seneng banget dong ya…. Pukul 13.52 WIB akun BNI saya sudah ada ditambahkan, saya pun bisa menarik dana saya dari akun IPOT ke akun BNI yang baru saya tambahkan. Uangnya juga langsung sampai…. Real time. 

Jadi berdasarkan pengalaman ini, saya berharap teman-teman bisa mencobanya dan semoga berhasil ya.. :)


Comments

Popular posts from this blog

Apakah Tarot benar?

Pengalaman Lupa E-FIN